Cara menghilangkan tulisan capcut di akhir video

Artikel kali ini saya ingin share tentang cara menghilangkan tulisan capcut di akhir video. Tulisan capcut di sini berupa watermark dari aplikasi capcut yang di sediakan.

Tulisan akhir video ini, sebenarnya bisa kita pakai sebagai rasa apresiasi ke pada developer nya. Namun sebagian user tentu merasa kurang happy pada watermark ini.

Dan pada artikel ini saya akan beri solusi bagaimana cara menghilangkan tulisan capcut di akhir video tersebut.

Cara menghilangkan tulisan capcut di akhir video ini sebenarnya ada 2 cara, cara 1 bisa hilangkan langsung di tampilan editing video dan cara ke 2 dengan setting di pengaturan aplikasinya. Untuk penjelasan detailnya sebagai berikut:

Cara 1 delete di timeline editing.

Untuk cara ini cukup simpel, sobat tinggal hapus saja tulisan di akhir video nya dengan fitur delete di menu bagian bawah editing. Pilih video nya dahulu lalu, cari menu di bagian bawah dan tekan delete.

Namun, cara ini akan berulang kali karena tulisan capcut di akhir video akan terus muncul setiap sobat membuat projek baru. Dan alternatif lain sobat edit bisa lakukan cara berikutnya.

Cara 2 setting off watermark di aplikasi capcut

Untuk cara kedua ini lebih efekif dalam menghilangkan tulisan di akhir video di Capcut karena sobat tinggal menonaktifkan fitur watermark yang ada di pengaturan aplikasi capcut tersebut.

Dan dengan cara ini juga sobat tidak perlu lagi berulang kali menghilangkan tulisan di akhir video tersebut sewaktu editing dan membuat projek baru. Dan detail caranya sebagai berikut:

Langkah 1

Untuk langkah pertama dari cara kedua ini sobat buka aplikasi capcut terlebih dahulu dan pergi ke pengaturan. Caranya cari icon roda gigi di pojok kanan atas pada tampilan dasbor aplikasi capcut., dan klik pada icon tersebut.

Langkah 2

Setelah masuk ke pengaturan aplikasi capcut. Cari add default ending atau dalam bahasa Indonesia nya tambahkan bagian akhir.

Kemudian tekan toggle nya untuk menonaktifkan fitur tulisan akhir video tersebut. Dan proses ini telah selesai. Sobat bisa check lagi dengan membuat projek baru lalu lihat di bagian akhir dan tulisan watermark nya telah hilang

Untuk lebih jelasnya sobat bisa lihat video berikut:

2 thoughts on “Cara menghilangkan tulisan capcut di akhir video”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top